Media Online Olahraga & Hiburan Indonesia

Takut Timnas Indonesia Pindah EAFF, AFF Janjikan Masuk Pot 1 Drawing Piala AFF 2022

Sepakbola Asia Tenggara (AFF) tampaknya takut Timnas Indonesia benar-benar pindah ke Federasi Sepakbola Asia Timur (EAFF).

Hal itu diketahui dari laporan media Vietnam, The Thao 247, yang memuat artikel jika AFF sudah menyiapkan Timnas Indonesia di pot 1 drawing Piala AFF 2022.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Sebagaimana diketahui, isu kepindahan Timnas Indonesia dalam hal ini Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) ke bawah naungan EAFF mencuat beberapa waktu terakhir.

BACA JUGA:  Ex Captain Timnas U-19 Resmi Bergabung dengan HNK Rijeka

Hal itu tak lain merupakan dampak dari indikasi sepakbola gajah yang diperlihatkan Timnas Vietnam U-19 saat bersua Timnas Thailand U-19 di laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022.

Ketika itu, pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan Jakarta pada Minggu, 10 Juli 2022 terlihat seperti sepakbola gajah.

Di mana Vietnam dan Thailand terlihat main mata atau cari aman di 10 menit terakhir karena tak melakukan serangan apapun.

BACA JUGA:  Man City Sikat Norwich 5-0, The Citizens Menang Telak

Dugaan praktik sepakbola gajah itu membuat PSSI melayangkan protes kepada AFF. Akan tetapi, AFF belum menjawab surat protes dari PSSI terkait hal tersebut.

Di sisi lain, pecinta sepakbola Tanah Air terus mendesak Timnas Indonesia pindah ke EAFF. Dengan harapan level sepakbola Timnas Indonesia bisa meningkat karena bersaing dengan negara yang ada di bawah naungan EAFF, seperti Jepang, Korea Selatan, hingga China.

BACA JUGA:  Kehilangan Asnawi dan Elkan, Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Tetap Fokus Hadapi Thailand U-23

Alih-alih menjawab surat protes PSSI, AFF dikabarkan oleh The Thao 247, mengambil tindakan dengan menaruh Timnas Indonesia di pot 1 drawing Piala AFF 2022, yang bakal berlangsung pada Agustus 2022. Sebelum melakukan drawing, AFF bakal menentukan pot atau pembagian tim unggulan.

close