Media Online Olahraga & Hiburan Indonesia

Media Vietnam Sindir Indonesia Terkait Timnas Putri Vietnam di Piala AFF Wanita U-18 2022

Indonesia kembali diberi kepercayaan menjadi tuan rumah event sepakbola di Asia Tenggara. Adapun event yang dimaksud adalah Piala AFF Wanita U-18 2022, yang bakal berlangsung di Palembang mulai 22 Juli sampai 4 Agustus 2022.

Namun, di balik status tuan rumah Piala AFF Wanita U-18 2022, media Vietnam, The Thao 247 menyindiri perilaku Indonesia yang dinilai sangat baik menyambut Timnas Putri Vietnam U-18.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Hal itu berbanding terbalik ketika Timnas Vietnam U-19 pria yang turut serta di Piala AFF U-19 2022 lalu.

BACA JUGA:  Sin Tae yong jawab begini Saat Ditanyai Kelanjutan Naturalisasi Jordi Amat

Seperti diketahui, Indonesia juga sempat menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 2022 untuk sepakbola putra pada awal Juli 2022 silam. Ketika itu, media Vietnam menyoroti bagaimana perlakuan tuan rumah kepada tim nasionalnya.

BACA JUGA:  Mesut Ozil Doakan Timnas Indonesia Bisa Tampil di Piala Dunia Secepatnya

Banyak kritik yang dilontarkan, mulai dari lapangan latihan yang buruk, pencahayaan, hingga akses yang jauh dari hotel menuju lapangan.

Satu yang paling hangat adalah dilaporkannya Timans Vietnam U-19 ke Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) karena dituduh “bermain mata” dengan Timnas Thailand U-19.

BACA JUGA:  Merasa Bersalah Karena Gagal di Piala AFF, Dewangga Mengaku Ingin Pensiun Dini

Namun, kritikan itu berganti menjadi apresiasi tatkala Timnas Putri Vietnam U-18 menginjakkan kaki di Indonesia tepatnya di Palembang. Media Vietnam itu memuji sambutan baik dari pihak tuan rumah.

“Indonesia ‘bermain indah’ dengan Vietnam setelah kontroversi AFF,” judul headline The Thap 247 dikutip pada Kamis (21/7/2022).

close