Putra Jokowi Inginkan Persis Solo Bisa Menjuarai Liga 1 Indonesia

Persis Solo yang menjadi tim promosi baru ingin menjadi juara pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia Liga 1 2022/2023.

“Saya inginkan Persis Solo dapat penyokong pemain ke Timnas, juga bisa menjadi tim yang bisa menjuarai Liga 1, ” kata Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep, dikutip dari ANTARA dalam acara peluncuran jersey dan tim Persis Solo Liga 1 2022/2023, di Hotel Swiss Bel Gilingan Solo, Kamis malam.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Persis Solo setelah menjalani musim yang bersejarah pada kompetisi Liga 2 2021, tim yang dijuluki “Laskar Sambernyawa” berhasil keluar sebagai jawara sekaligus mengunci tiket promosi menuju Liga 1 2022/2023.

BACA JUGA:  Kasus Pengaturan Skor, Bambang Suryo Ditahan, PSSI Terlibat !

Di bawah kepemimpinan baru dengan kepemimpinan baru Kaesang Pangarep, Erick Thohir, dan Kevin Nugroho, Persis mencatatkan pencapaian yang urung kembali terulang setelah 14 tahun lamanya, yaitu tampil di kasta tertinggi Liga Indonesia.

Laskar Sambernyawa memperkenalkan armada barunya, sekaligus menampilkan penampakan jersey home dan away baru untuk pertama kali.

Dengan mengusung konsep Sambernyawa Bangkit, desain jersey home dan away ini memiliki beberapa pemaknaan.

BACA JUGA:  Timnas U-19 Sukses Tekuk Ghana, Prestasi Dzenan Radoncik Lampaui Indra sjafri

Dominasi paten batik kawung pada permukaan jersey, diambil dari motif kursi yang berada di Stadion Manahan, yang ditujukan sebagai bentuk selebrasi atas kembalinya para suporter ke dalam stadion.

Hal ini juga sejalan dengan kebangkitan Laskar Sambernyawa, yang kini telah kembali berada di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Persis mengarungi Liga 1 2022/2023, dengan pelatih Jacksen F. Tiago dan asisten pelatih Eko Purdjiantoro, diperkuat sebanyak 41 pemain yang akan membela tim asal Solo itu, dengan 9 pemain di antaranya merupakan jebolan dari tim Persis Youth.

BACA JUGA:  Pemain Timnas Indonesia Kembali ke Klub, Ini 2 Pesan Shin Tae-Yong untuk Mereka

Pada musim ini, Persis juga memiliki beberapa lapisan umur dan kategori, seperti Persis women, Persis Youth (U-20), dan akademi di usia U-18, U-16, dan U-14 dengan total seluruh penggawa mencapai lebih dari 200 pemain.

Jacksen F. Tiago berharap bisa membentuk tim yang kompetitif untuk bersaing di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, sekaligus dapat melakukan terobosan progresif dari aspek pengelolaan klub, sehingga Persis bisa menjadi klub modern yang jauh lebih profesional kemudian hari.

close