Halim Pemuda Banjarmasin, Bermain Di Liga Brazil

Welberlieskott de Halim Jardim menjadi sorotan publik tidak hanya di Tanah Air, tetapi juga di Brasil, karena baru saja mendapatkan kontrak tim raksasa di Negeri Samba itu.

Pemuda Indonesia yang berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu baru mendapatkan kontrak jangka panjang dari klub Serie A Brasil, yaitu Sao Paulo.Sao Paulo memang bukan klub sembarangan.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Mereka dikenal sebagai salah satu klub Brasil yang sudah banyak melahirkan pemain bintang kelas dunia dari negeri itu.

BACA JUGA:  Duel Partai biru AREMA Vs PERSIB Dengan Skor 1-0 Liga BRI 2020

Kontraknya pun jangka panjang, durasi lima tahun, meski usia remaja yang akrab disapa Welber itu masih sangat belia, dikutip dari kanal YouTube Gila Bola.

BACA JUGA:  Kontrak Penerjemah Shin Tae-Yong Habis Januari Ini, PSSI Tak Berniat Perpanjang?

Welber sendiri adalah anak dari pasangan Lielyana Halim, sang ibu yang berasal dari Banjarmasin, dan ayahnya, Elisangelo de Jesus Jardim dari Brasil.

“Welber adalah pemain keturunan Brasil-Indonesia. Ayah Welber berasal dari Brasil, sedangkan ibunya dari Banjarmasin,” tulis akun Instagram @sportipedi.

BACA JUGA:  Egy 2,6 Miliar! 3 Pemain Indonesia dengan Gaji Termahal yang bermain di Luar Negeri

Dia pun lahir di Banjarmasin, sebelum kemudian pindah ke kampung halaman sang ayah, dan kini menetap di Sao Paulo, Brasil sejak beberapa tahun terakhir ini.

Sang ayah, Elisangelo de Jesus Jardim merupakan mantan pemain bola asal Brasil yang pernah berkarier di sejumlah klub Liga Indonesia beberapa tahun silam.

close