Asnawi Cetak Gol, Ansan Greeners Bantai Gimpo Fc 3 : 1 Pada K-League 2

Asnawi Mangkualam membayar kepercayaan yang terus diberikan pelatih Lim Jeong-heon usai mencetak gol perdana bersama Ansan Greeners di K League 2.

Asnawi mencetak satu gol saat Ansan mengalahkan Gimpo FC 3-1 dalam laga lanjutan K League 2 di Stadion Ansan Wa, Sabtu (23/7).

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Asnawi mencetak gol ketiga tim berjuluk Green Wolves itu.Asnawi mengikuti jejak dua rekan setimnya, Song Jin-kyu dan Geon Joo Choi yang lebih dulu mencetak gol ke gawang Gimpo. Asnawi kemudian menempatkan namanya di papan skor pada menit ke-88.

BACA JUGA:  Makin Muak, Stefano Cugurra Sebut Tuan Rumah Piala Dunia Saja Belum Tentu Jadi Juara !

Asnawi menaklukkan kiper Gimpo lewat tembakan keras kaki kiri yang bersarang ke gawang lawan. Bola yang ditendang Asnawi sebenarnya bisa ditepis kiper lawan tetapi bola tetap meluncur deras ke arah gawang.

BACA JUGA:  Pemain Muda Berdarah Kalimantan Selatan Yang Bela Tim Liga Belgia

Gol itu jelas memberikan kelegaan buat Asnawi. Selain menjadi gol perdana, gol ke gawang Ginpo penting untuk mempertegas posisinya sebagai pilar di Ansan.

Saat Ansan masih ditukangi Cho Min Kook, Asnawi kerap duduk di bangku cadangan. Posisinya juga kerap berubah-ubah. Bahkan ia pernah diplot sebagai penyerang sayap.

BACA JUGA:  Lawan Timor Leste, Shin Tae-Yong Panggil 27 Pemain Untuk Perkuat Timnas Indonesia

Kedatangan Jeong-heon memberikan angin segar buat Asnawi. Penggawa Timnas Indonesia rutin dimainkan dan terus ditempatkan sebagai bek sayap kanan, posisi terbaiknya.

close