Media Online Olahraga & Hiburan Indonesia

Gol Tunggal Sheva Imut Bawa Garuda Pertiwi Menang 1-0

Timnas Putri Indonesia U-18 vs Timnas Putri Kamboja U-18 di Piala AFF Wanita U-18 2022 telah diketahui pada Minggu (24/7/2022) malam WIB.

Skuad Garuda Pertiwi menuai hasil positif usai menang 1-0 atas Kamboja. Gol semata wayang dari Sheva Imut pada menit ke-76 memastikan kemenangan Timnas Putri Indonesia U-18.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Jalannya PertandinganBabak PertamaIndonesia langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Bahkan, saat laga baru berjalan lima menit, Ina Wetipo nyaris membawa Indonesia unggul.

BACA JUGA:  Kalah 3-0, PSSI Minta Shin Tae-yong Perbaiki Masalah Timnas Indonesia U-23

Namun sayang, tendangan keras kaki kiri yang dilesatkannya bisa ditepis oleh Kin Ramksa. Lalu, bola yang masih melaju itu membentur tiang sebelah kiri gawang.

Enam menit berselang, kerjasama apik Claudia Scheunemann dan Marsela Awi membuahkan peluang berbahaya untuk Sheva Imut.

BACA JUGA:  Egy Maulana dikabarkan Berlabuh Klub Baru Liga Slovakia

Sayangnya, sepakan Sheva terlalu lemah sehinga bisa diamankan dengan mudah oleh Kin Ramksa.Setelah itu pertandingan berjalan cukup alot.

Meski menguasai bola lebih banyak, Garuda Pertiwi kesulitan untuk membongkar pertahanan Kamboja dan beberapa kali melakukan percobaan tembakan jarak jauh yang tidak akurat.

Pada menit 35, barulah Tim Merah-Putih menorehkan peluang berbahaya. Marsela Awi yang lepas dari penjagaan di dekat kotak penalti melesatkan sepakan keras.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Sudah Tiba di Indonesia, Dua Agenda Besar Timnas Indonesia Sudah Menanti Bulan Ini

Akan tetapi, bola mengarah tepat ke pelukan Kin Ramksa yang dengan sigap mengamankannya.Tepat sebelum turun minum, sepak pojok yang dieksekusi Helsya Maeisyaroh disambar oleh tandukan Aulia Al Mabruroh.

Sial bagi Indonesia, bola membentur tiang kanan gawang. Alhasil, babak pertama ditutup masih dengan skor kacamata.

close