Liga 1  

Persija Jakarta vs Chonburi FC Sama Kuat, Laga Berakhir Imbang 3-3

Persija Jakarta vs Chonburi FC di Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) telah diketahui. Berlaga pada Minggu (24/7/2022) malam WIB, kedua tim bermain sama kuat sejak pertandingan dimulai.

Alhasil, Macan Kemayoran (julukan Persija Jakarta) dan Chonburi FC harus puas berbagi angka 3-3. Adapun ketiga gol Persija Jakarta dicetak oleh Taufik Hidayat (12’) dan Rico Simanjuntak (40’ dan 88’). Sementara Chonburi FC berhasil mencetak gol melalui Yoo Byung Soo (16’ dan 25’) serta Danilo Alves pada menit ke-68.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Jalannya PertandinganBabak PertamaPersija berada dalam tekanan Chonburi FC, yang langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan.

BACA JUGA:  Juara Bertahan Bali United, Gagal Lolos Fase Grup AFC Cup

Bahkan, Krirkit Thaweekan bisa menjebol gawang tim tuan rumah saat laga baru berjalan lima menit, jika Cahya Supriadi tak mementahkan tendangannya saat berhadapan satu lawan satu.

Namun, Macan Kemayoran bisa dengan cepat bangkit dan balik menekan Chonburi. Taufik Hidayat pun mendapat peluang emas pada menit sembilan.

Sayang, umpan manis dari Rico Simanjuntak tak mampu diselesaikannya dengan baik karena sepakannya mengarah tepat ke pelukan C.

BACA JUGA:  Safawi Rasid Anggap Timnas Indonesia Setara Laos

Shae Ear.Dua belas menit laga berjalan, akhirnya The Jak Mania bersorak-sorai di JIS untuk pertama kalinya. Mereka merayakan gol sontekan yang dicetak oleh Taufik Hidayat yang menyambar umpan tarik dari Rico Simanjuntak di dalam kotak penalti.

Sayangnya, keunggulan Persija hanya bertahan empat menit saja. Sebab, pada menit 16 Yoo Byung Soo berhasil menyamakan kedudukan untuk Chonburi usai membobol gawang Cahya Supriadi dengan tendangan mendatarnya dari jarak dekat.

Sembilan menit kemudian, striker asal Korea Selatan itu sukses membawa Chonburi unggul 2-1. Kali ini tendangan voli kaki kirinya yang menghantam jala Persija usai menerima umpan lambung manis dari lini tengah.

BACA JUGA:  Tersingkir Dari Puncak, Pelatih Arema FC Bosan Ditanya Peluang Juara

Setelah itu, pertandingan berjalan cukup seimbang. Kedua tim saling jual beli serangan meski dalam tempo yang lebih lambat dibanding menit-menit awal.

Pada menit 40, akhirnya Macan Kemayoran mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Adalah Rico Simanjuntak yang mencatatkan namanya di papan skor usai menggetarkan jala Chonburi dengan sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti. Skor 2-2 itu pun tetap bertahan hingga turun minum.

close