Mahessa, Pemuda Berdarah Sukabumi Mentas Di Liga Jerman

Pemain Keturunan Indonesia, Kelana Noah Mahessa, memastikan akan kembali tampil di klub Jerman, SpVg Frechen 20. Kontraknya baru saja diperpanjang pada Jumat (29/4/2022) untuk musim depan.

Kelana merupakan pemain keturunan Indonesia-Jerman. Dia lahir di kota terbesar keempat Jerman, Koln pada 30 Januari 2001.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Sekedar informasi, kota tersebut merupakan lokasi penting dari sejarah, budaya, dan ekonomi Rheinland -julukan Jerman.

BACA JUGA:  Persija Tersingkir Dari Piala Presiden, Thomas Doll Alasan Begini

Dia memiliki saudara kembar bernama Luah Fynn Jeremy Mahessa. Usut punya usut, ayahnya yang bernama Rully Mahessa merupakan pria kelahiran Sukabumi sedangkan ibunya, Brigitte Mahessa Sperling, diketahui merupakan wanita asal Jerman.

Pemain berusia 21 tahun itu telah terjun ke dunia sepak bola sejak 2015 lalu bersama 1.FC Koln. Pada 2017, dia kemudian pindah ke Viktoria Koln sebelum akhirnya lanjut di Bonner SC U-19 setahun setelahnya.

BACA JUGA:  Inilah Penyebab Shin Tae-Yong Batal Latih Thailand dan Tolak Tawaran Klub China

Kelana pun naik promosi ke tim senior Bonner SC pada Juli 2020. Dia tampil sebanyak 11 kali dan belum membuahkan gol atau assist.

Meski demikian penampilannya tersebut ternyata diminati oleh SpVg Frechen yang resmi mengontraknya pertama kali sejak Juli 2021. Dia pun berhasil mengoleksi tiga gol dari 22 laga yang dilakoni musim ini.

BACA JUGA:  Dulu Sering Mengejek Kini Malaysia Ingin Tiru Indonesia dalam Hal Ini, Yakin Bisa?

Sebagai informasi tambahan, Frechen 20 merupakan tim kasta kelima Liga Jerman. Adapun Bonner lebih tinggi satu tingkat yakni di kasta keempat Liga Jerman.

Dia kemudian sempat dipanggil Shin Tae-yong untuk Timnas U-19 pada 2020 lalu. Kala itu dia diturunkan saat menghadapi Hajduk Split bersama saudaranya, Luah Mahessa.

close