Tampil Kurang Menonjol, Timnas Indonesia U-18 Kalah Atas Thailand U-18

Perjalanan Timnas Putri Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 2022 harus terhenti di babak penyisihan Grup A. Hasil minor ini didapat setelah Garuda Pertiwi kalah 0-3 atas Thailand U-18 pada laga lanjutan penyisihan Grup A di Stadion Jakabaring, Palembang pada Kamis (28/7/2022).

Timnas Putri Indonesia tampak berada di bawah tekanan Thailand di awal-awal babak pertama. Mereka belum bisa keluar menyerang mendekati kotak penalti lawan. Sebaliknya justru tim Thailand dengan mudah menembus pertahanan para Srikandi Muda yang tampak belum siap.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Benar saja, pada menit kedua, mereka langsung mencetak gol melalui Supansa Trisutho. Skor menjadi 1-0 untuk Thailand.

BACA JUGA:  Vietnam U-16 Panik Menunggu Laga Malaysia vs Australia dan Myanmar vs Kamboja

Indonesia mulai keluar menyerang di pertengahan babak. Beberapa peluang berbahaya mampu mereka ciptakan namun sayang terkendala dalam finishing touch.

Peluang emas satu-satunya tercipta pada Menit 20. Sheva Imut menyambut umpan Marsela di kotak penalti, tapi tendangan kerasnya masih bisa ditepis kiper Thailand Keasyikan menyerang, tim Indonesia lengah dalam memperkokoh lini pertahanan.

BACA JUGA:  Talenta Muda Dimana-mana, Kurniawan Yakin Indonesia Akan Jadi Raja ASEAN

Alhasil, pemain Thailand dengan mudah memberikan umpan daerah ke area penyerangan Indonesia.

Di depan, Supansa Trisutho sudah menunggu untuk melakukan penetrasi ke kotak penalti. Tinggal satu lawan satu dengan kiper, Supansa berhasil mencetak gol keduanya.

BACA JUGA:  Ramai Rumakiek Ogah Ikuti Instruksi Shin Tae-yong, Namanya Langsung Dicoret !
close