Mhassani Mantan Pemain West Ham United Berdarah Indonesia Ngaku Belum Diminati PSSI

Mhassani Mantan Pemain West Ham United Berdarah Indonesia Ngaku Belum Diminati PSSI
Mhassani Mantan Pemain West Ham United Berdarah Indonesia Ngaku Belum Diminati PSSI

NEXTSPORT.ID – Siapa yang belum mengenal sosok Anouar El Mhassani, pemain muda mantan klub Inggris, West Ham United, yang belum diminati PSSI.

Seperti yang kabar yang beredar, Timnas Indonesia tengah terus-menerus mencari para pemain berdarah Indonesia untuk membela Garuda Muda di kancah internasional.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Para pemain berdarah Indonesia yang diincar pun utamanya para pemain yang muda, agar dapat membela skuat merah putih untuk beberapa tahun ke depan.

Salah satu contoh yaitu Anouar El Mhassani, pemain keturunan Maroko yang mengatakan mempunyai darah Indonesia dan bersedia membela Timnas Indonesia.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Rayakan Ulang Tahun ke-52, Netizen : Semoga Dapat Medali Emas Coach !

Kabar ini diketahui dari postingan Football Talentnasia ID di beranda Twitter. Dalam kicauannya, akun @FT_ID ini mempertanyakna kepada El Mhassani peluang membela Garuda Muda.

Dengan tegas El Mhassani menyampaikan kalau dirinya terbuka untuk semua pilihan, mengingat saat itu usianya sudah 19 tahun.

Informasinya bahwa, pertanyaan diberikan oleh @FT_ID pada medio 2021 lalu. Berarti, saat ini El Mhassani sudah berusia 20 tahun ke atas.

Lalu, siapakah seorang Anouar El Mhassani itu? Dari mana darah keturunan Indonesia yang ia peroleh?

Mantan pemain Ajax dan West Ham

Anouar El Mhassani adalah pemain bola muda yang memiliki paspor Belanda lahir pada tanggal 18 April 2001. sekarang usianya telah menginjak 21 tahun.

BACA JUGA:  Mantap Liga 1 dan Liga 2 Pakai Format Home-Away, PT LIB Akan Cek Persiapan Stadion Lebih Dulu

Paspor Belanda yang dipegangnya tak lepas dari fakta bahwa El Mhassani lahir di negeri Belanda tersebut. Ia lahir tepatnya di Breda.

Walaupun memiliki paspor dan lahir di kincir angin, El Mhassani ternyata memiliki darah keturunan campuran. Diketahui, Negara ayahnya dari Maroko, sedangkan sang Mamanya adalah orang Indonesia.

Akhirnya Kalau dilihat silsilah hidupnya, El Mhassani dapat bermian tiga negara di kancah internasional, yakni Belanda sebagai tempat lahirnya, Maroko sebagai negara asal sang Bapak, dan Indonesia yang merupakan negara asal sang Mamanya.

BACA JUGA:  Awas Dipecat! PSSI Target Juara AFF U-23 Shin Tae-yong Malah Lakukan Eksperimen Ini, Yakin?

Pada tahun2009, El Mhassani gabung akademi top Belanda milik Ajax Amsterdam, di sana ia menghabiskan waktu untuk belajar selama 8 tahun.

Kabarnya, El Mhassani belajar di Ajax bersama para pemain muda yang sekarang ini menancapkan diri sebagai wonderkid sepak bola Eropa.

Ada saja seperti Jurrien Timber yang jadi bek utama Ajax dan incaran Manchester United, serta Ryan Gravenberch yang belum lama ini minati Bayern Munchen.

Usai belajar di Ajax, El Mhassani mencoba pengalaman baru di Inggris dengan bertanda tangan profesional dengan West Ham United.

close