Vietnam Sakit Hati Usai Kemenangan Besar Timnas Indonesia Bantai Singapura 9 : 0

Vietnam Sakit Hati Usai Kemenangan Besar Timnas Indonesia Bantai Singapura 9 : 0
Vietnam Sakit Hati Usai Kemenangan Besar Timnas Indonesia Bantai Singapura 9 : 0

NEXTSPORT.ID – Tim Nasional Vietnam U-16 ikut Sangat sakit hati karena Singapura dibabat 0-9 oleh Timnas Indonesia U-16 di laga kedua Grup A Piala AFF U-16 2022. Karena kemenangan sangat besar skuad Garuda Nusantara itu justru sangat memberatkan langkah Vietnam U-16 untuk melaju ke babak semifinal.

Kesuksesan Timnas Indonesia U-16 terhadap Singapura itu terjadi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu 3 Agustus 2022 malam WIB. Kemenangan itu lantas mengakibatkan tim asuhan Bima Sakti tersebut naik ke pucuk klasemen grup A.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Hal itu dikarenakan selisih gol milik Garuda Muda menungguli Vietnam U-16 di bawahnya. Skuad Timnas Indonesia di puncak klasemen dengan nilai 6 dengan selisih gol +11, sedangkan Vietnam U-16nilai yang sama dengan selisih gol +9.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia U-23 Menang Beruntung Atas Malaysia U-23

Dengan pertandingan yang tinggal meninggalkan satu kali lagi yaitukedua tim akan berhadapan, membuat Vietnam U-16 harus menang. Selanjutnya Tiimnas Indonesia hanya cukup hasil imbang untuk memastikan diri ke babak gugur.

BACA JUGA:  Witan Sulaeman Makin Gacor di FK Senica, Masa Depan Timnas Indonesia Cerah

Kabarnya, aturan pada Piala AFF U-16 2022 ini menempatkan juara grup dari ketiga grup yang akan dipastikan lolos semifinal. Ditambah runner up grup terbaik di antara tiga grup tersebut.

Kalaupun Vietnam U-16 imbang atau kalah di pertandingan terakhir melawan skuat merah putih, mereka harus unggul jumlah poin dan selisih gol dengan runner up di grup lain. Akan tetapi melihat tren yang ada, Vietnam U-16 kemungkinan dengan klub yang tak kalah lebih kuat.

BACA JUGA:  Asik, Laga Timnas Indonesia vs Bangladesh Boleh Dihadiri Penonton, Netizen Silahkan Merapat ke Bandung !

Contohnya, di grup C, ada Myanmar U-16 yang sekarang sudah mengumpulkan tiga poin seperti Malaysia U-16 di pucuk klasemen. karena baru sama-sama memainkan satu pertandingan mereka bisa saja memenangkan atau mencetask gol bsnyak dari duapertandingan selanjutnya.

Sama hal-nya di grup B yang mana sama-sama baru menjalankan satu laga. Di puncak klasemen yaitu Thailand U-16 sedangkan di bawahnya ada Laos U-16 dan Timor Leste U-16 dengan satu poin.

close