Nasib Thailand Semakin Genting, Timnas Indonesia U-16 Setahap lagi Lolos Semifinal

Nasib Thailand Semakin Genting, Timnas Indonesia U-16 Setahap lagi Lolos Semifinal
Nasib Thailand Semakin Genting, Timnas Indonesia U-16 Setahap lagi Lolos Semifinal

NEXSPORT.ID – Nasib Timnas Thailand U-16 semakin genting, sedangkah garuda muda setahap lagi lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Nasib berbeda memang dialami kedua raksasa Asia Tenggara di Piala AFF U-16 2022.

Skuat merah putih memperoleh hasil luar biasa di dua pertandingan pertama Grup A Piala AFF U-16 2022. Setelah mengalahkan 2-0 atas Filipina di pertandingan awal, skuad merah putih –julukan Timnas Indonesia U-16– membantai Singapura 9-0!

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Akhirnya, Skuat merah putih saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan enam poin. perolehan enam angka Timnas Indonesia U-16 sebetulnya sama yang diperoleh Vietnam di peringkat kedua.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia U-23 Diremehkan Lagi, Pelatih Thailand Sesumbar Bisa Menang Tanpa Kebobolan

Akan tetapi, skuat merah putih lebih unggul jumlah gol atas Vietnam, yakni +11 berbanding +9. Agar bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022 sebagai peringkat satu Grup A, Garuda muda hanya butuh hasil seri saat berhadapan Vietnam di matchday terakhir nanti Grup A, Sabtu 6 Agustus 2022.

Lalu, seandainya kalah dari Vietnam bagaimana? kalau kalah dengan angka tipis, skuat merah putih diprediksi bisa lolos lewat jalur runner-up terbaik.

BACA JUGA:  Trofeo Ronaldinho Bak Final Liga champions, Pemain Indonesia Terlalu Serius

Karena, perolehan enam poin dan jumlah gol besar sudah bisa menetapkan skuad Timnas Indonesia U-16 lolos ke semifinal.

Perlu diingat, hanya peringkat satu grup (A, B dan C) dan satu peringkat kedua terbaik yang bisa melangkah ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Nasib dengan Thailand bagaimana? Setelah memainkan dua pertandingan, Thailand kini berada peringkat dua Grup B dengan empat poin. jumlah poin itu sama yang dimiliki dengan Timor Leste di peringkat satu klasemen, dan lebih tinggi dua angka dari Laos di peringkat ketiga.

BACA JUGA:  Timnas Futsal Indonesia Hadapi Vietnam Dilaga Perdana Hari Ini, Netizen : Optimis Menang !

Untuk melangkah ke empat besar, Thailand harus bisa menaklukan Timor Leste di pertandingan terakhir yang akan berlaga pada Minggu, 7 Agustus 2022. Akan tetapi, realitanya tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Karena Hasil Timor Leste bisa 1-1 dengan Laos, tim yang juga bermain seri melawan Thailand 1-1. Dan bukan itu saja, Timor Leste membantai 10-0 atas Brunei, dan Thailand cuma bisa mengalahkan 5-0 atas tim yang sama.

close