Hasil BRI Liga 1 PSIS Semarang vs PSS Sleman Skor 1-0, Sempat Ada Kericuhan

by -5303 Views
Hasil BRI Liga 1 PSIS Semarang vs PSS Sleman Skor 1-0, Sempat Ada Kericuhan
Hasil BRI Liga 1 PSIS Semarang vs PSS Sleman Skor 1-0, Sempat Ada Kericuhan

NEXTSPORT.ID– Pertandingan sengit antara PSIS Semarang dan PSS Sleman dalam musim Liga 1 2023-2024 telah berlangsung di Stadion Jatidiri pada Minggu (3/12/2023) sore. Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk tuan rumah, Laskar Mahesa Jenar.

Gol tunggal kemenangan PSIS tercipta pada menit ke-45+3 melalui tendangan penalti yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Carlos Fortes. Kemenangan ini mengantarkan tuan rumah naik ke posisi ketiga dalam klasemen sementara Liga 1 2023-2024.

PSS, sebagai tim tamu, memulai pertandingan dengan serangan agresif, beberapa kali menguji gawang yang dijaga oleh Muhammad Adi Satryo. Pemain seperti Nur Dianssyah, Jihad Ayoub, dan Wahyudi Setiawan Hamisi mendapatkan beberapa peluang.

Namun sayangnya, tak satu pun dari peluang tersebut berbuah gol, sehingga skor masih 0-0 hingga 20 menit pertama. Tekanan dari PSS terus berlanjut hingga menit ke-30.

Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS, baru mulai mengancam dalam sepuluh menit terakhir babak pertama. Carlos Fortes dan pemain depan lainnya bergantian menyerang gawang PSS yang dijaga Anthony Pinthus.

Seiring berakhirnya babak pertama, PSIS mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Fortes (45+3′) yang menjadi eksekutor berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik dan babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk tuan rumah.

Babak kedua dimulai dengan serangan sengit dari kedua tim. PSIS beberapa kali nyaris menambah keunggulan, namun peluang-peluang tersebut tak mampu menghasilkan gol kedua.

PSS pun tak tinggal diam, mereka juga melancarkan serangan yang membahayakan pertahanan tim tuan rumah. Kedua tim berusaha keras mencari gol hingga akhir babak kedua.

Fortes hampir mencetak gol keduanya pada menit ke-76 setelah mendapatkan umpan apik dari Gali Freitas. Namun, tendangannya terlalu pelan dan masih mampu dihalau oleh Pinthus.

Taisei Marukawa juga mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-79. Akan tetapi, lagi-lagi kesempatan itu terbuang sia-sia.

Pertandingan antara PSIS dan PSS hari ini diwarnai dengan kerusuhan pada menit akhir, dengan beberapa oknum suporter terlibat lempar-lemparan. Akibatnya, pertandingan dihentikan meskipun masih ada beberapa menit waktu tambahan.

SUSUNAN PEMAIN

PSIS SEMARANG XI (4-4-2): Adi Satryo; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo (Riyan Ardiansyah 88′), Lucao, Giovani Numberi; Paulo Gali Freitas, Alfeandra Dewangga, Boubakary Diarra, Vitinho (Septian David Maulana 63′); Carlos Fortes (Tri Setiawan 85′), Taisei Marukawa

Pelatih: Gilbert Agius

PSS SLEMAN XI (4-4-2): Anthony Pinthus; Abduh Lestaluhu, Nur Diansyah, Thales Lira, Bayu Setiawan; Elvis Kamsoba, Jehad Ayoub (Todd Rivaldo Ferre 67′), Wahyudi Hamisi (Kim Jeffrey Kurniawan 64′), Esteban Vizcarra (Ajak Riak 64′); Jonathan Bustos, Hokky Caraka

Pelatih: Risko Vidakovic

No More Posts Available.

No more pages to load.