Akhirnya, Justin Hubner Hari Ini Ambil Sumpah WNI dan Sah Jadi Bagian Timnas Indonesia

by -5688 Views
Akhirnya, Justin Hubner Hari Ini Ambil Sumpah WNI dan Sah Jadi Bagian Timnas Indonesia
Akhirnya, Justin Hubner Hari Ini Ambil Sumpah WNI dan Sah Jadi Bagian Timnas Indonesia

NEXTSPORT.ID– Sekretaris Jenderal PSSI (Sekjen PSSI), Yunus Nusi, mengumumkan bahwa Justin Hubner, pemain asal Wolverhampton Wanderers, akan tiba di Indonesia pada Selasa, 5 Desember 2023, untuk segera mengambil sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI).

Yunus menyatakan hal ini kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia (MPI), di Gedung DPR RI.

“Diperkirakan besok, Justin Hubner akan tiba di Indonesia. Insya Allah, proses pengambilan sumpah WNI akan segera dilaksanakan,” ucap Yunus dengan optimis.

Lebih lanjut, Yunus menjelaskan bahwa meski Hubner memiliki agenda klub yang padat, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk melaksanakan proses pengambilan sumpah WNI dalam waktu dekat.

“Insya Allah, proses pengambilan sumpah akan segera kita laksanakan, meski agenda klub sedang padat. Kami akan berusaha semaksimal mungkin,” tambah Yunus.

Keberadaan Hubner diharapkan dapat menjadi tambahan berharga bagi Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Asia 2023, yang diselenggarakan di Qatar pada Januari 2024.

Apabila tidak ada hambatan, nama Hubner akan didaftarkan ke dalam skuad Timnas Indonesia.

Sebagai informasi tambahan, batas akhir pendaftaran skuad Piala Asia 2023 jatuh pada 10 Desember 2023.

Skuad Garuda akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki mulai 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024.

Justin Hubner bukan satu-satunya pemain yang akan menjadi aset tambahan bagi Timnas Indonesia. Tiga calon pemain naturalisasi lainnya, yaitu Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, dan Ragnar Oratmangoen, juga akan bergabung dengan skuad tersebut.

Perlu dicatat bahwa proses naturalisasi Hubner diperkirakan dapat diselesaikan lebih cepat. Sebelumnya, pemain berusia 20 tahun itu direncanakan untuk membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023, namun turnamen tersebut batal digelar di Indonesia, menghambat proses naturalisasi yang sudah berjalan.

No More Posts Available.

No more pages to load.