Shin Tae-yong Ngebet Emil Audero dan Kevin Diks Dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia

by -2513 Views
Shin Tae-yong Ngebet Emil Audero dan Kevin Diks Dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia
Shin Tae-yong Ngebet Emil Audero dan Kevin Diks Dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia

NEXTSPORT.ID– Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengekspresikan keinginannya agar dua pemain keturunan, Emil Audero dan Kevin Diks, dapat dinaturalisasi oleh PSSI guna memperkuat skuad Garuda.

Dalam wawancara di saluran YouTube Hasani’s Corner, Hasani Abdulgani, mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2019-2023, membagikan insight mengenai usaha untuk melibatkan kedua pemain tersebut.

Abdulgani, yang sebelumnya bertanggung jawab atas proses naturalisasi pemain seperti Jordi Amat dan Sandy Walsh, mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong sangat berharap Emil Audero atau Kevin Diks dapat menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

Meskipun Abdulgani telah melakukan pendekatan untuk meyakinkan keduanya, Audero dan Diks belum menunjukkan minat positif.

“Saat ini, mereka belum menyatakan kesediaan kepada kita. Persoalan tidak terletak pada kita, melainkan pada mereka,” ujar Abdulgani, yang juga menjabat sebagai anggota Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Dalam upaya untuk mencapai tujuan tersebut, Abdulgani berharap bahwa Ketua PSSI, Erick Thohir, dapat memanfaatkan jaringan dan pengaruhnya di dunia sepak bola internasional.

Dengan relasinya yang kuat, terutama dengan klub masa lalu Emil Audero, Inter Milan, dan Kevin Diks, yang bermain untuk FC Copenhagen di Denmark, Thohir diharapkan dapat membujuk keduanya untuk menerima naturalisasi.

“Sekarang terserah pada kemampuan Pak Erick Thohir dan jaringan yang dimilikinya untuk meyakinkan dua pemain tersebut. Itu harapan bersama kita,” tambah Abdulgani.

Lebih lanjut, Abdulgani juga mengungkapkan bahwa PSSI tengah aktif dalam memantau perkembangan situasi.

Emil Audero, yang saat ini bermain untuk Inter Milan, klub yang pernah dimiliki oleh Erick Thohir, menjadi perhatian khusus. Begitu juga dengan Kevin Diks, yang membela FC Copenhagen di Denmark.

“Dari informasi yang saya terima, PSSI telah memberikan tugas untuk mendekati Emil Audero dan Kevin Diks hingga mereka bersedia membela Timnas Indonesia,” ungkap Abdulgani.

Sementara itu, PSSI juga sedang mengupayakan naturalisasi empat pemain keturunan yang lahir di Belanda, yaitu Justin Hubner, Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe-A-On.

Upaya ini menjadi bagian dari strategi untuk mengoptimalkan potensi pemain dengan latar belakang keturunan demi memperkuat skuad Timnas Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.