Media Online Olahraga & Hiburan Indonesia

Romelu Lukaku ‘CLBK’ dengan Chelsea Usai Dapat Mahar 2,2 T

Romelu Lukaku 'CLBK' dengan Chelsea Usai Dapat Mahar 2,2 T
Source: IG/@Romelulukau

Drama transfer penyerang Inter Milan ke Chelsea belum berakhir. Sebelumnya ramai diberitakan jika Romelu Lukaku akan kembali ke Chelsea. Lukaku dikabarkan akan segera bergabung dengan mantan klubnya, Chelsea, pada musim 2021-2022.

The Blues telah melakukan penawaran di angka 100 juta euro atau sekita 1,7 Triliun Rupiah untuk Lukaku tetapi ditolak oleh pihak Inter Milan. Dalam paket penawaran ini, disertakan nama bek sayap Marcos Alonso.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Menyoal apakah negosiasi di antara pihak-pihak terkait bisa sampai titik akhir atau tidak, Chelsea sudah membuat rencana untuk menyambut kedatangan striker bongsor berusia 28 tahun itu.

BACA JUGA:  Raket Greysia/Apriyani Tak Ikut Pulang ke Indonesia

Chelsea sendiri dalam waktu dekat berencana mendatangkan dua pemain top sekaligus, yakni Romelu Lukaku (penyerang, Inter Milan) dan Jules Kounde (bek tengah, Sevilla). Untuk Romelu Lukaku, Chelsea sangat percaya diri dapat merampungkan transfer penyerang asal Belgia itu dalam waktu dekat.

Chelsea berkenan untuk menaikkan tawaran untuk Romelu Lukaku seharga 130 juta euro demi mendapatkan kembali Lukaku. Nominal itu diyakini akan membuat pihak Nerazzurri luluh mengingat Inter Milan saat ini tengah menghadapi krisis finansial.

BACA JUGA:  Uji Coba Penonton BRI Liga 1 Di Undur ke Awal Desember 2021

Lukaku sendiri memperkuat Chelsea antara 2011 dan 2013. Dia gagal mencetak satu pun gol dalam 15 penampilannya di tim senior. Namun, dia membentuk diri jadi striker potensial ketika memperkuat Everton.

Pemain internasional Belgia itu kemudian diangkut Manchester United pada 2017, berhasil mencatatkan 42 gol dalam 96 penampilan, namun dianggap gagal memenuhi ekspektasi publik Old Trafford.

BACA JUGA:  Chelsea Juara Piala Super Eropa, Tekuk Villarreal Lewat Adu Pinalti

The Red Devils memutuskan untuk menjual Lukaku ke Inter senilai 74 juta euro pada musim panas 2019. Di Serie A Italia, Lukaku menemukan kembali ketajamannya dengan mengukir 64 gol dalam 95 penampilannya sejauh ini, termasuk mempersembahkan Scudetto untuk Nerazzurri.

Jika Chelsea berhasil memiliki kembali Lukaku, mereka akan mendapatkan pemain yang jauh lebih berpengalaman dari ketika mereka memilikinya sepuluh tahun silam. Keberadaan Lukaku pun akan menjadi vital bagi Tuchel dalam perjuangannya mengamankan titel Liga Primer Inggris musim baru.

close