Safawi Rasid Anggap Timnas Indonesia Setara Laos

  • Bagikan

TOP skor sementara Piala AFF 2020, Safawi Rasid dari Malaysia, tidak memandang ada tim yang istimewa di Grup B Piala AFF 2020. Ia menyebut level Timnas Indonesia dan Vietnam yang merupakan pesaing terkuat Malaysia di Grup B setara Laos.

Ia menilai, jika Harimau Malaya menjalankan instruksi sang pelatih, Tan Cheng Hoe, secara benar, Timnas Malaysia akan meraup hasil maksimal di setiap laganya.

“Bagi saya, tim mana pun, termasuk, Vietnam, Indonesia dan Laos sama saja. Kami bisa melakukan sesuatu, mendapatkan hasil yang baik asal mengikuti instruksi pelatih,” kata Safawi dilansir Stadium Astro, Jumat (10/12/2021).

BACA JUGA:  Fans Malaysia Ledek Kekalahan Telak Timnas Indonesia U-19 Dari Korsel U-19 : Mau Menang Lihat YT Malaysia !

“Saya tidak fokus pada kemampuan individu seorang. Kami fokus pada semangat tim. Formasinya bagus, saya harap rekan-rekan bisa mengikuti,” sambungnya.

Safawi Rasid menjadi bintang kemenangan 4-0 Malaysia atas Laos di Stadion Bishan, Kamis 9 Desember 2021. Pemain Johor Darul Takzim itu mencetak hattrick setelah mengemas gol pada menit ketujuh, ke-34 dan ke-86.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia U-23 Mulai Diremehkan, Filipina & Myanmar Pilih Vietnam Sebagai Juara Grup A

Malaysia selalu memenangkan dua laga awal Grup B Piala AFF 2020. Sebelum menghajar Laos 4-0, Malaysia menumbangkan Kamboja 3-1.

Selanjutnya, Malaysia akan menghadapi ujian berat kala bersua Vietnam pada lanjutan fase Grup B Piala AFF 2020, Minggu 12 Desember 2021.

Jika menang, satu kaki Malaysia sudah tiba di semifinal Piala AFF 2020. Jelang menghadapi Vietnam, Safawi Rasid mengaku tengah fokus menatap partai big match kontra juara bertahan Vietnam. Menurutnya, tim sekuat apa pun bisa dikalahkan asalkan ia dan rekan-rekannya menurut dengan arahan pelatih.

BACA JUGA:  Ditanya Kapan Pemain Keturunan Indonesia Membela Timnas, PSSI: Rumit

“Saya tidak fokus pada individu. Saya harus fokus pada persiapan dua hari ke depan menghadapi Vietnam,” lanjut Safawi Rasid.

Setelah itu atau di laga terakhir, Malaysia akan menghadapi Timnas Indonesia. Laga digelar pada Minggu, 19 Desember 2021 pukul 19.30 WIB.

  • Bagikan
close