Tak Di Sangka Persib Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2022

  • Bagikan

Persib Bandung berhasil mengunci satu tiket perempat final Piala Presiden 2022. Persib menjadi juara grup C usai menumbangkan perlawanan Bhayangkara FC dengan skor akhir 1-0.

Laga pamungkas antara Bhayangkara FC melawan Persib Bandung tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/6/2022). Persib mengalahkan Bhayangkara FC lewat gol semata wayang David da Silva pada menit ke-34.

Usai turun minum, kedua tim yang memang dipastikan sudah mengantongi tiket perempat final Piala Presiden ini nampaknya masih tidak menurunkan intensitas permainannya. Jual beli serangan masih dilakukan, meski tak ada gol yang tercipta di babak kedua.

BACA JUGA:  Elkan Yakin Timnas Indonesia Bisa Atasi Cuaca Panas Di Kuwait

Dengan kemenangan ini, Persib berhasil mengantongi 7 poin dan keluar menjadi juara grup C. Meskipun kalah, Bhayangkara yang berhak mendampingi Persib ke babak perempat final setelah mengantongi 4 poin.Bhayangkara sebetulnya memiliki poin yang sama dengan Bali United dengan 4 poin. Namun, keunggulan head to head membuat Bhayangkara berhak mengunci tiket runner-up di grup C untuk lolos ke perempat final.

Jalannya Pertandingan Babak KeduaUsai turun minum, kedua pelatih mulai merombak susunan pemainnya. Persib menurunkan Febri Hariyadi yang menggantikan Erwin Ramdani dan David Rumakik untuk menggantikan Zalnando.Di kubu Bhayangkara FC pun demikian. Katsuyoshi digantikan oleh Youness Mochtar dan Hargianto digantikan Wahyu Suboseto untuk menambah daya gedor The Guardians di lini tengah.Setelah pluit babak kedua dibunyikan, kedua tim langsung mulai bermain terbuka. Namun hingga 15 menit jalannya pertandingan, belum ada peluang membahayakan yang diterima oleh kedua kesebelasan.

BACA JUGA:  Mola TV Ancam Penjara Bagi yang Nekat Nobar Uero Cup 2020

Kehadiran Youness Mochtar di lini tengah Bhayangkara FC langsung terbukti dengan menebar ancaman ke gawang Fitrul. Namun, lini belakang Persib yang diisi duet Achmad Jufrianto dan Dedi Kusnandar, mampu meredam serangan pemain Bhayangkara FC.

BACA JUGA:  Sandy Walsh Didekati Persija dan Bali United, Netizen : Rusak Karirmu Kalo Gabung !

Persib beberapa kali hampir menggetarkan gawang Awan Seto. Untuk mengamankan skor keunggulan, Pelatih Persib Robert Rene Albert lalu memasukkan Nick Kuipers untuk menggantikan Dedi Kusnandar di lini belakang. Kehadiran Nick terbukti bisa memberi rasa aman bagi Fitrul di mistar gawang.

Di sisa-sisa menit akhir babak kedua, Bhayangkara terus berusaha mengancam gawang Persib. Fitrul bahkan hampir memungut bola dari jala gawangnya sendiri pada menit 94.

  • Bagikan
close